Perindo Distribusikan 8.000 Liter Air Bersih Bantu Warga Sragen

Okezone, Bramantyo ยท Minggu, 28 Oktober 2018 - 10:22 WIB
Perindo Distribusikan 8.000 Liter Air Bersih Bantu Warga Sragen
DPD Perindo Sragen saat menyalurkan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan. (Foto: Istimewa)

SRAGEN, iNews.id – Kemarau panjang yang sedang melanda menyebabkan terjadinya kekeringan di sejumlah daerah di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng). Sedikitnya, 6 dari 19 kecamatan di daerah ini mengalami kesulitan air bersih.

Kondisi itu mendorong Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Sragen tergerak membantu kesulitan masyarakat. Perindo terus melakukan droping air bersih. Tak tanggung-tanggung, empat dusunb dari empat kecamatan mendapat distribusi pasokan air bersih.

Keempat daerah yang mendapat alokasi bantuan air bersih yakni Dusun Gembol RT 23 Desa Cepoko, Kecamatan Sumberlawang, Dusun Gabusan RT 21 Kelurahan Tanon, Kecamatan Tanon. Dusun Ngroto RT 16–17 Gilirejo Miri dan Ngrombo RT 13 RW 06 Kelurahan Ngrombo, Kecamatan Tangen. Totalnya, keempat dusun dari empat kecamatan itu mendapat droping air sebanyak 8.000 liter.


Warga terlihat sangat antusias menyambut kedatangan truk tangki yang membawa air dari daerah Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Walau terik begitu menyengat, mereka rela antre untuk mendapatkan jatah air bersih.

Para kader, caleg kabupaten hingga caleg DPRD Provinsi Agus Haryanto terlihat begitu sabar melayani warga yang ingin didahului mendapatkan droping air bersih.

Sekretaris DPD Partai Perindo Sragen Leo Widodo mengatakan, droping air ini dilakukan setelah melihat kesulitan warga untuk mendapatkan air.

"Partai Perindo melaksanakan bakti sosial pengiriman bantuan air bersih keempat kecamatan. Droping air ini wujud kepedulian Perindo terhadap kesulitan warga mendapatkan air karena kekeringan ini," kata Leo, Sabtu (27/10/2018).

Menurutnya, droping air akan terus dilakukan di beberapa daerah lainnya di Sragen yang juga mengalami kekeringan. Selain itu, Partai Perindo Sragen pun menggelar cek kesehatan dengan menggunakan metode Quantum Resonance Magnetic Analysis (QRMA).

Termasuk memberikan terapi Ceragem kesehatan dengan batu giok dari Korea. Caleg DPRD Provinsi Jateng Agus Haryanto mengatakan cek kesehatan serta terapi dengan batu giok yang dilaksanakan gratis untuk warga di dukuh Ngroto RT 16 dan 17 Gilirejo Miri, semuannya gratis.

"Ini wujud usaha Partai Perindo dalam mewujudkan partai yang peduli sehingga diterima dan dipercaya rakyat," ucap Agus Haryanto.


Editor : Donald Karouw