Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polisi Jaga Ketat Sejumlah Gereja di Semarang

Angga Rosa ยท Kamis, 26 Mei 2022 - 14:21:00 WIB
Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polisi Jaga Ketat Sejumlah Gereja di Semarang
Aparat Polres Semarang saat melakukan sterilisasi gereja yang digunakan untuk kegiatan peringatan kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/5/2022). Foto: Ist.

SEMARANG, iNews.id - Polres Semarang menjaga ketat sejumlah gereja saat peringatan kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/5/2022). Pengamanan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, selain melakukan penjagaan pihaknya juga melakukan sterilisasi hingga patroli gereja. 

"Kami berikan kepastian dan menjamin keamanan serta kenyamanan saudara saudara kita umat Nasrani dalam pelaksanaan ibadah hari ini. Kami cek semua mulai dari dalam gedung, luar gedung hingga bagian sekitar gedung hingga lokasi parkir jamaah," kata Yovan Fatika. 

Menurutnya, pengamanan perayaan kenaikkan Isa Almasih dilakukan secara terbuka dan tertutup.

“Personel yang berpakaian dinas dan berpakaian sipil kami kerahkan dalam pengamanan terbuka maupun tertutup, sehingga kemanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah umat beragama di wilayah Kabupaten Semarang dapat terjaga dengan baik dan terus kondusif," ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: