Peringati Hari Jadi, Warga Kaliwungu Kelilingi Alun-Alun 413 Putaran

Eddie Prayitno ยท Jumat, 20 Juli 2018 - 20:09 WIB
Peringati Hari Jadi, Warga Kaliwungu Kelilingi Alun-Alun 413 Putaran
Nicholas Abidin dengan sepeda tuanya mengelilingi Alun-Alun Kaliwungu untuk memeriahkan Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal, Jumat (20/7/2018). (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Aksi unik dilakukan Nicholas Abidin, warga Kaliwungu dalam memeringati Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (20/7/2018). Hanya seorang diri, pemuda tersebut mengelilingi Alun-Alun Kaliwungu menggunakan sepeda tuanya sebanyak 413 putaran sesuai jumlah ulang tahun daerah itu.

Butuh waktu selama delapan jam bagi Nicholas menyelesaikan aksi solonya itu. Selain butuh stamina yang kuat, kondisi sepeda yang prima juga penting agar tidak mengalami kendala. Tak heran, tiap satu jam sekali Nicholas beristirahat untuk memulihkan stamina. Beberapa rekannya juga ikut mengecek dan memperbaiki sepeda tuanya.

Nicholas mengatakan, aksi yang dilakukan itu spontan untuk memperingati Hari Jadi ke-413 Kabupaten Kendal. “Sebagai warga Kendal, saya ingin memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerah. Saya juga sudah posting aksi ini di media sosial dengan harapan warga ikut mendukung dan memberikan semangat kepada saya,” kata pencinta alam ini.

Nicholas mengaku sengaja melakukan aksinya di Alun-Alun Kaliwungu untuk aksi gowes mengingat Kaliwungu pernah menjadi pusat kota Kendal di masa kepemimpinan Bupati Bahurekso. Untuk menghitung aksinya itu, teman-teman Nicholas dengan setia menemani dan mencatatnya di secarik kertas. Selama satu jam, Nicholas Abidin bisa mengelilingi alun-alun sebanyak 50 putaran.


Editor : Kastolani Marzuki