Personel TNI-Polri yang Dilatih Tracer Akan Ditempatkan di Puskesmas

Ahmad Antoni ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 06:39:00 WIB
Personel TNI-Polri yang Dilatih Tracer Akan Ditempatkan di Puskesmas
vaksinasi Covid-19. (antara)

SEMARANG, iNews.id - Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Jateng mulai Senin (15/2/2021) telah dilatih untuk membantu sistem tracing. Hal itu telah dilaporkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Harapannya ini yang nanti akan kita BKO-kan untuk di puskesmas sehingga tracingnya bisa dilakukan lebih banyak, testingnya bisa dilakukan lebih banyak, sehingga dikeroyok gitu," kata Ganjar usai memimpin rapat mingguan penanganan Covid-19 di Semarang, Senin (15/2/2021).

Selanjutnya, pihaknya akan terus memantau pelaksanaan PPKM Mikro. Terutama pada sistem tracing, testing serta pendistribusian antigen yang sudah dibagikan dari pemerintah pusat.

"Jadi dari apa yang ada ini, nanti kita tinggal menyiapkan satu soal skenario vaksin dan skenairo PPKM di beberapa titik. Jadi PPKMnanti ada yang menyiapkan tracernya, testingnya, kemudian antigen yang mulai dideploy dari Jakarta ke beberapa titik. terus kemudian tempat isoman di desa yang kita masukkan kategori PPKM," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: