Pertanyakan Uang Simpanan, Nasabah Geruduk Kantor Perwakilan Koperasi di Klaten

Saeful Efendi ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 15:06:00 WIB
Pertanyakan Uang Simpanan, Nasabah Geruduk Kantor Perwakilan Koperasi di Klaten
Sejumlah nasabah saat mendatangi kantor perwakilan KSP Sejahtera Bersama di Kabupaten Klaten, Selasa (18/1/2022). Foto: iNews/Saeful Efendi.

KLATEN, iNews.id – Sejumlah nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sejahtera Bersama menggeruduk kantor perwakilan di Kabupaten Klaten, Selasa (18/1/2022). Mereka kesal karena uang yang disimpan di koperasi tersebut tak kunjung bisa dicairkan. 

Dalam aksinya, perwakilan nasabah memasang spanduk dan tulisan bernada protes di depan kantor perwakilan KSP Sejahtera Bersama yang berlokasi di Jalan Veteran, Bareng Lor, Klaten Utara, Kabupaten Klaten.

Para nasabah meminta kejelasan dari pihak koperasi setelah beberapa tahun simpanan mereka tak bisa dicairkan. Mereka juga tak jmendapatkan kejelasan dan kepastian dari pihak koperasi. 

Perwakilan nasabah meluapkan emosi dengan membentangkan spanduk dan meneriakkan yel-yel di depan kantor. Para nasabah yang tidak puas juga menempel sejumlah tulisan bernada kekesalan di pintu kaca kantor koperasi.

“Uang saya Rp40 juta yang disimpan dua tahun tak jelas hingga sekarang. Padahal uang itu milik orang tua saya,” kata Iwan, salah satu nasabah. 

Sudirin, seorang nasabah yang berprofesi pedagang soto mengaku menabung selama 4 tahun dan uang di tabungan sudah mencapai Rp190 juta. Namun uang kini tak bisa diambil tanpa kejelasan.  

Sementara itu, pimpinan koperasi tak bersedia dikonfirmasi wartawan. Setelah selesai melakukan aksi, para nasabah membubarkan dengan tertib. Mereka akan kembali mendatangi kantor koperasi sampai mendapat kejelasan mengenai pengembalian uang tabungan yang macet. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: