Pohon Pisang di Grobogan Bertandan 5 dan Bercabang 2, Pemilik Sempat Mimpi Basah

Rustaman Nusantara ยท Senin, 23 November 2020 - 19:33:00 WIB
Pohon Pisang di Grobogan Bertandan 5 dan Bercabang 2, Pemilik Sempat Mimpi Basah
Pohon pisang di Grobogan unik karena memiliki lima tandan dan bercabang dua. (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.idPohon pisang unik tumbuh di Desa Dempel, Kecamatan Karangrayung, Grobogan. Pohon pisang milik Wiyono itu bercabang dua dan memiliki lima tandan, Senin (23/11/2020). Uniknya sebelum berbuah, Wiyono sang pemilik pohon pisang sempat mengalami mimpi basah setelah didatangi perempuan dalam mimpinya.

Keunikan pohon pisang milik Wiyono itu pun tersebar hingga mengundang penasaran warga. Mereka berdatangan ke pekarangan rumah Wiyono untuk melihat keanehan pohon pisang tersebut.

Agar tidak roboh karena kelebihan beban, pohon pisang kemudian disangga dengan menggunakan batang bambu. Sementara dua cabang pohon pisang disatukan dan diikat dengan menggunakan tali.

Wiyono mengaku sempat mengalami mimpi aneh dan menggelikan. Dia menuturkan, tiga hari sebelum dua buah jantung pisang pertama tumbuh, Wiyono sempat didatangi seorang perempuan ketika tengah tidur di kamar.

“Saya digoda oleh perempuan itu tadi (dalam mimpi). Saya digelitiki sampai ngompol (mimpi basah). Untungnya tidak tidur sama istri saya,” ucapnya.

Mimpi itu pun kemudian diceritakan kepada istrinya, namun belum menemukan jawaban yang pasti terkait mimpi tersebut. Tiga hari berselang, pohon pisangnya tumbuh dua jantung pisang dan kemudian dua pekan kemudian disusul tiga buah jantung pisang pada cabang yang satunya.

Untuk menghindari kerusakan pada pohon pisang ketika banyak wrga yang melihat, Wiyono kemudian memberikan pagar pembatas.

Pohon pisang jenis pisang ambon dengan ketinggian mencapai 2,5 meter itu akan dirawat hingga seluruh buah membesar dan siap untuk dipetik. Setelah pisang masak, sebagian akan dibagikan ke warga untuk dinikmati bersama-sama.

Editor : Kastolani Marzuki