Polda Jateng Imbau Warga Waspada Covid-19 Lewat Lagu Kartonyono Medot Janji

Kristadi ยท Rabu, 22 April 2020 - 14:15 WIB
Polda Jateng Imbau Warga Waspada Covid-19 Lewat Lagu Kartonyono Medot Janji
Tangkapan layar video klip imbauan dari Perintis Dit Samapta Polda Jawa Tengah

SEMARANG, iNews.id - Ada yang berbeda dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona personel Perintis Dit Samapta Polda Jawa Tengah. Mereka membawakan lagu Kartonyono Medot Janji yang liriknya diubah untuk mengimbau warga menggunakan masker.

Lagu yang dipopulerkan oleh Denny Caknan ini beberapa liriknya diganti oleh enam personel polisi tersebut. Mereka yakni, vokalis Bripda M Samsul Maarif, gitaris Aiptu Risdiyanto dan Bripda Wisnu Kusuma Alam, basis Ipda Reyhan Kusuma, keyboard Bripda Prabowo dan drumer Bripda Dinda Wira Abidin. Mereka pun tampak niat dengan membuat video klip berlokasi di halaman kantor Dit Samapta Polda Jateng.

Lagu berjudul Polri cegah corona ini digarap selama tiga hari dengan latar belakang mobil water cannon. Semua yang ditampilkan termotivasi untuk membantu aparat keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Video klip ini untuk membantu penyuluhan terkait bahaya wabah corona. Sehingga liriknya ada anjuran jangan panik, rajin cuci tangan, jaga jarak," ucap Danton Dalmas Ditsamapta Polda Jateng Ipda Reyhan Kusuma, Rabu (22/4/2020).

Enam personel band dadakan ini berharap apa yang ditampilkan dapat mengedukasi masyarakat akan bahaya virus Covid-19.


Editor : Nani Suherni