Polres Bantul Dirikan 3 Pos Pengamanan untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas saat Nataru

Antara ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 11:11 WIB
Polres Bantul Dirikan 3 Pos Pengamanan untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas saat Nataru
Wisata pantai di Bantul. (Foto: Dok iNews)

BANTUL, iNews.id – Polisi terus berupaya memberi rasa aman dan nyaman bagi warga maupun wisatawan yang berkunjung di Bantul selama natal dan tahun baru (nataru). Demi mewujudkan hal itu, Polres Bantul mendirikan tiga pos pengamanan.

Pos pengamanan itu didirikan di lokasi yang berpotensi ramai oleh masyarakat selama nataru. “Pos ada di kawasan Druwo di simpang empat ring road, di Piyungan, dan Parangtritis,” kata Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono di Bantul, Selasa (24/12/2019).

Wachyu mengatakan pendirian pos pengamanan itu untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan-kawasan tersebut. Selain itu juga untuk mengantisipasi potensi kecelakaan akibat meningkatnya volume kendaraan selama nataru.

Wachyu juga mengatakan pendirian pos pengamanan untuk mengantisipasi kejahatan lainnya. Seperti pencurian dengan kekerasan, begal hingga terorisme. “Kami mengantisipasi agar tak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kawasan Bantul,” katanya.

Dia mengatakan 1.400 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan wilayah Bantul selama nataru. Selain itu Polres Bantul juga mengajak sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk membantu melakukan pengamanan seperti Paksikaton, Banser, dan lain-lain.

“Kami juga terapkan ‘security gate’ di sejumlah tempat yang dianggap objek vital, saiapapun yang masuk akan diperiksa,” ujarnya.


Editor : Rizal Bomantama