Pos Jaga Terminal dan Pasar Salam di Batang Dirusak OTK, Polisi Buru Pelaku

Suryono Sukarno ยท Kamis, 28 November 2019 - 11:24 WIB
Pos Jaga Terminal dan Pasar Salam di Batang Dirusak OTK, Polisi Buru Pelaku
Lokasi pos jaga terminal dan Pasar Salam di Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang dirusak OTK dipasang garis polisi. (Foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id – Pos jaga terminal dan Pasar Salam di pertigaan Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dirusak orang tak dikenal (OTK). Polisi yang menerima laporan berjaga-jaga di lokasi dan memburu para pelaku perusakan.

Pantauan iNews di TKP, tampak puluhan polisi bersenjata lengkap mendatangi lokasi bangunan pos jaga berukuran 2 x 2 meter yang dirusak OTK. Kondisi atap seng berserakan, begitupun bagian dinding pos yang rusak.

Informasi di lapangan, selama ini lokasi tersebut dikuasai salah satu ormas. Mereka kemudian mengecat bangunan milik Dinas Perhubungan Kabupaten Batang yang digunakan sebagai pos jaga pasar dan terminal dengan warna sesuai identitas ormas.

Pihak dinas kemudian mengecat kembali bangunan pos dengan warna biru. Tak lama usai pengecatan, sekelompok OTK datang dan melakukan perusakan.

Wakapolres Batang Kompol Hartono mengatakan, awalnya anggota datang setelah mendapat laporan. Saat ditindaklanjuti, ternyata memang benar ada kasus perusakan.

“Kasusnya sudah kami lidik dan mengarah ke sesuatu berdasarkan keterangan saksi di lokasi. Saat ini, perkembangannya masih kami dalami,” ujar Hartono, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, anggota di lapangan masih menyelidiki dan mengumpulkan barang bukti serta keterangan saksi. Lokasi TKP juga telah dipasang garis polisi dan ditempatkan anggota untuk berjaga-jaga.

Sementara tim Buser Polres Batang kini memburu para pelaku yang sudah dikantongi identitasnya. Polisi berjanji akan menindak tegas ormas yang bersikap arogan.


Editor : Donald Karouw