Pos Polisi di Kentungan Sleman Dirusak, Pelaku Mahasiswa

Heru Trijoko ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 16:18 WIB
Pos Polisi di Kentungan Sleman Dirusak, Pelaku Mahasiswa
Pos polisi di perempatan Kentungan, Sleman, Yogyakarta dirusak (Foto: iNews/Heru Trijoko)

SLEMAN, iNews.id - Pos polisi di perempatan Kentungan, Sleman, Yogyakarta dirusak pada Selasa (10/3/2020). Pelaku diketahui berstatus mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri di Yogyakarta.

Dari pantauan iNews, kaca bagian depan pos polisi terdapat dua lubang bekas lemparan batu. Sementara di sisi lainnya, kaca mengalami retak. Pos polisi tersebut rusak usai dilempari batu oleh seseorang yang melintas dengan sepeda motor.

Polres Sleman pun langsung mengusut tindakan perusakan tersebut. Selang beberapa waktu, pelaku berinisial SH diciduk di kosnya di Jalan Kaliurang. Belum diketahui motif pengrusakkan pos polisi tersebut.

"Yang diamankan satu inisial SH, mahasiswa. Kami baru dalami, kalau sudah tahu motifnya apa nanti kita sampaikan," kata Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah, Selasa (10/3/2020).

Rizky juga belum bisa memastikan apakah pelaku terlibat dalam aksi Gejayan Memanggil Lagi pada Senin (9/3/2020). Tetapi, pelaku melancarkan aksinya pada Selasa (10/3/2020) pagi pukul 06.00.

Dia memastikan, pelaku pelemparan hanya satu orang. Saat ini polisi masih memeriksa SH untuk mengorek motif tindakan tersebut.

"Kami masih dalami, jadi belum bisa memberikan ancaman hukuman," ucapnya.


Editor : Nani Suherni