Positif Corona, 2 Warga Karanganyar Peserta Ijtima Ulama di Gowa Meninggal

Wahyu Endro ยท Jumat, 17 April 2020 - 17:06 WIB
Positif Corona, 2 Warga Karanganyar Peserta Ijtima Ulama di Gowa Meninggal
Ribuan peserta tetap menghadiri Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Gowa, Sulsel. (Foto: Antara)

KARANGANYAR, iNews.id - Dua warga Karanganyar, Jawa Tengah yang positif corona dilaporkan meninggal. Keduanya memiliki riwayat mengikuti acara ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

Pasien positif Covid-19 yang meninggal yakni CW (75) warga Kecamatan Mojogedang. CW meninggal pada Kamis (16/4/2020) saat menjalani isolasi mandiri di rumah. Jenazah langsung dimakamkan pada malam harinya dengan prosedur pasien Covid-19.

Beberapa hari sebelumnya S, pria berusia 77 tahun asal kecamatan yang sama juga meninggal dunia berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Hasil tes swab menunjukkan S positif Covid-19.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, keduanya diketahui memiliki riwayat perjalanan ke ijtima ulama di Kabupaten gowa pada Maret lalu.

"Mereka satu kelompok, merupakan peserta ijtima ulama Gowa. Mereka datang belakangan dengan kapal pada 25 Maret sampai karanganyar," katanya, Jumat (17/4/2020).

Hingga tanggal 16 April, pasien Covid-19 Karanganyar tercatat sebanyak tiga orang. Dua di antaranya meninggal dunia. Sementara, jumlah PDP sebanyak 19 orang, 3 tercatat meninggal. Sedangkan sebnayak 154 orang dalam pematauan (ODP).


Editor : Nani Suherni