PPKM Darurat, Polisi Ini Borong Dagangan Angkringan dan Dibagikan ke Warga

iNews.id ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 07:16:00 WIB
PPKM Darurat, Polisi Ini Borong Dagangan Angkringan dan Dibagikan ke Warga
Kepala Satgas 7 Bagian Humas PPKM Darurat Polresta Banyumas AKP R Manggala membeli makanan angkringan yang masih buka jam 20.00 WIB, kemudian diminta agar tutup. (foto iNews.id)

PURWOKERTO, iNews.id Aksi simpatik dilakukan oleh Polresta Banyumas pada masa PPKM Darurat. Tim Satgas Covid-19 dari Polresta Banyumas yang didukung TNI memborong dagangan angkringan saat mendatangi para pedagang yang masih buka di atas jam malam.

Para pedagang pun tidak menyangka kalau barang dagangannya dibeli oleh aparat kepolisian. Awalnya, para pedagang agak khawatir, karena takut saat polisi mendatangi mereka. Seperti diketahui, aturan PPKM Darurat mewajibkan seluruh pedagang tutup pada  pukul 20.00 WIB. Tetapi kenyataannya, masih ada pedagang seperti angkringan yang masih buka.

Sementara upaya persuasif kepolisian salah satunya dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh Kepala Satgas 7 Bagian Humas PPKM Darurat Polresta Banyumas AKP R Manggala yang berkeliling di kawasan kampus seperti Sumampir, Grendeng, sampai ke Berkoh. Begitu melihat ada angkringan yang masih buka di Sumampir, tim turun dan langsung mendatangi Afif Dafa. Pemuda itu awalnya terkejut, karena didatangi polisi.

“Kami sengaja datang ke sini, karena warungnya masih buka di atas jam 20.00 WIB. Kedatangan kami untuk mengingatkan aturan PPKM Darurat tidak memperbolehkan berdagang di atas jam 20.00 WIB. Karena ini masih ada makanan, kami akan beli semuanya,” kata Manggala dikutip dari purwokerto.inews.id, Kamis (15/7/2021) malam.

Setelah dihitung, bahan makan yang ada bernilai Rp51.000. Polisi kemudian membayarnya. Tetapi, polisi memberikan kompensasi hingga sepekan mendatang, sehingga seharusnya totalnya Rp357.000, namun kemudian diberi Rp400.000

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: