PPKM Kebumen Turun Level 3, Bupati Arif: Angka Kematian Covid-19 Masih Tinggi

iNews.id ยท Kamis, 02 September 2021 - 15:33:00 WIB
PPKM Kebumen Turun Level 3, Bupati Arif: Angka Kematian Covid-19 Masih Tinggi
Ambulans Puskesmas di Kabupaten Kebumen. (foto iNrews.id)

KEBUMEN, iNews.id Kabupaten Kebumen saat ini sudah turun di level 3 dalam penerapan PPKM. Namun demikian, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan yakni angka kematian Covid-19 yang masih cukup tinggi.

Saat sekarang, rata-rata dalam sehari angka kematian Covid-19 di Kebumen sebanyak 4 sampai 5 orang. Menurutnya, ini terjadi karena masih ada beberapa penderita Covid-19  memilih untuk dirawat di rumah sendiri. Padahal harusnya, dibawa ke rumah sakit atau ditempatkan di isolasi terpusat (isoter).

"Salah satu persoalannya ternyata isolasi terpusat tidak dilaksanakan dengan baik. Karena itu saya berkomitmen bersama Forkompinda bahwa setiap yang positif harus dibawa ke Isoter. Ini harus dilakukan agar mereka bisa tertangani dengan baik," kata Bupati Arif dikutip dari purwokerto.inews.id, Kamis (2/9/2021).

Bupati menjamin semua fasilitas baik kebutuhan makan dan kesehatan tercukupi dengan baik. Artinya, pasien Covid-19 tidak perlu khawatir tidak mendapatkan fasilitas yang layak. Semua sudah disediakan oleh pemda dengan pelayanan prima.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: