Protes Jalan Rusak, Warga Klaten Pasang Batu Nisan dan Tanam Pohon Pisang

Saeful Efendi ยท Selasa, 10 Agustus 2021 - 19:36:00 WIB
Protes Jalan Rusak, Warga Klaten Pasang Batu Nisan dan Tanam Pohon Pisang
Jalan rusak ditanam pohon pisang dan batu nisan. (tangkapan layar IG @kabar_klaten).

KLATEN, iNews.id – Warga Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, protes jalan rusak dengan memasang nisan dan menanam pohon pisang. Aksi warga memasang nisan lengkap dengan keranjang bunga di tengah jalan berlubang itu viral di media sosial.

Dalam postingan di Instagram @kabar_klaten, tampak pula alas kardus yang bertuliskan Harta, Tahta, Jalan Rata. Berdasar pantauan di lokasi, Selasa (10/8/2021), lokasi yang dimaksud sudah tidak tampak nisan di jalan berlubang tersebut. Bahkan sudah diuruk dengan tanah pada bagian berlubang yang merupakan jalan desa tersebut.

Seorang warga, Suroso (52) mengatakan jika saat melintasi jalan poros desa tersebut memang sempat melihat nisan yang terpasang pada jalan berlubang tersebut. Tetapi saat kembali lagi sekitar Pukul 09.00 WIB nisan sudah tidak ada di lokasi lagi.

"Siang tadi saya  melintas lagi sudah tidak ada lagi. Saya tidak tahu siapa yang memasang dan kapan. Tapi tadi pagi saya melihat jika jalan yang berlubang itu ada nisannya,” kata Suroso ditemui usai mencangkul sawahnya, Selasa (10/8/2021).

Menurutnya, jalan desa sepanjang ratusan meter itu memang mengalami kerusakan dengan kondisi berlubang di beberapa titik. Pada hari sebelumnya sempat ada yang menanam pisang di tengah jalan berlubang di lokasi berbeda. Hal itu terjadi sebanyak dua kali sebelum akhirnya terdapat nisan tersebut.

“Kerusakan sejak 2020 tetapi belum separah ini. Memang kali ini beberapa titik yang jalannya berlubang hingga membuat pengendara jalan sering terperosok ketika pada malam hari. Kalau kami sebagai warga harapannya ya segera diperbaiki jalannya,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: