Puluhan Ular Kobra Teror Warga di Sragen

Joko Piroso ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 15:45 WIB
Puluhan Ular Kobra Teror Warga di Sragen
Penangkapan ular kobra di Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen (Foto: iNews.id/Joko Piroso)

SRAGEN, iNews.id - Tiga desa di Kecamatan di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah diteror ular kobra. Kawanan ular berbisa itu masuk ke halaman bahkan rumah warga setempat.

Salah satu warga Desa Singopadu Aris Setyawan mengatakan, awalnya ada satu ular kobra masuk ke rumahnya. Beberapa hari sebelumnya, istinya melihat seekor ular kobra lagi depan halaman rumah.

"Ukurannya sejari tengah, pas sorenya saya obrak-abrik itu dapat satu. Saya mau ambil korek kok ada lagi muncul satu," ujar Aris, Kamis (16/1/2020).

BACA JUGA: Raja Keraton Agung Sejagat Klaim Punya Wilayah di Klaten

Ukuran anak ular kobra yang dia ditangkap kira-kira panjangnya 25 sentimeter. Aris menjelaskan, beberapa ular kobra yang dia lihat sudah masuk ke ruang tamu hingga dapur.

Sementara itu, tim Indonesian Off-Road Federation, Ahmad mujiono menjelaskan beberapa ular kobra yang masuk rumah warga baru menetas.

BACA JUGA: Raja Keraton Agung Sejagat Berdalih Syuting Film Kolosal saat Kepergok Ritual

"Ini kejadian biasa, tidak ada yang aneh. Memang masanya mereka (ular kobra) menetas," katanya.

Ahmad mencatat, setidaknya ada 30 ekor ular kobra yang ditangani. Namun, ada beberapa yang mati dibunuh warga. Di Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo dan Kecamatan Sambirejo, ular yang dievakuasi berjumlah ada delapan ekor.

"Total kita tangani ada 30-an. Itu semuanya kobra yang baru menetas," ucapnya.


Editor : Nani Suherni