Putus Cinta, Pemuda di Cilacap Nyaris Bunuh Diri Naik Tower Setinggi 75 Meter

Heri Susanto ยท Selasa, 09 Juli 2019 - 01:01 WIB
Putus Cinta, Pemuda di Cilacap Nyaris Bunuh Diri Naik Tower Setinggi 75 Meter
Iwan Nirwana, pemuda asal Kawunganten, Cilacap nekat memanjattower telekomunikasi setinggi 75 meter akibat depresi diputus cinta oleh pacarnya. (Foto-foto: iNews.id/Heri Susanto)

CILACAP, iNews.id – Aksi nekat dilakukan Iwan Nirwana, pemuda asal Desa Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang mencoba bunuh diri dengan memanjat tower telekomunikasi setinggi 75 meter, Senin (8/7/2019).

Aksi tersebut kontan membuat gempar warga desa setempa, bahkan arus lalu lintas di sekitar lokasi yang tidak jauh dari Polsek Kawunganten macet akibat ulah pelaku. Petugas juga tak bisa berbuat banyak untuk membujuk pelaku turun dan mengakhiri aksi nekatnya.

Perbuatan nekat Iwan itu diduga karena depresi gara-gara putus cinta dengan pacarnya. Orang tua pelaku yang mengetahui anaknya berada di ketinggian tak kuasa menahan tangis.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk membujuk pelaku agar mengurungkan aksi nekatnya dan segera turun dari atas tower. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil.

Setelah enam jam berada di atas tower, pelaku akhirnya turun setelah dibujuk kekasihnya dan dijanjikan menikah. Hal itu terjadi setelah orang tua Iwan mendatangkan pacar pelaku untuk membujuknya agar segera turun.

Ibu pelaku, Sutiyem mengatakan, anaknya diduga sakit hati lantaran baru diputus cinta oleh pacarnya. “Baru putus (cinta) Minggu sore. Dia sempat telepon pacarnya tapi yang jawab laki-laki. Mungkin panas (hati) terus tadi pagi tidak ada di rumah. Saya dikasih tahu kalau anak saya naik tower,” kata Sutiyem.

Kapolsek Kawunganten, AKP Budi Suryanto mengatakan, aksi nekat pelaku ini dilatar belakangi karena depresi lantaran kecewa diputus cinta oleh kekasihnya. Pelaku diketahui sudah dua kali melakukan aksi nekatnya. “Ini yang kedua kali, tapi yang kedua ini dia turun dengan sendirinya,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki

TAG :