Ragu Menyeberang, Pesepeda di Grobogan Tewas Tertabrak Kereta Api Barang

Antara ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 08:14 WIB
Ragu Menyeberang, Pesepeda di Grobogan Tewas Tertabrak Kereta Api Barang
Pesepeda tewas tertabrak kereta api (KA) barang di KM 24+900, antara Gubug-Tegowanu, Grobogan, Rabu (19/2/2020). (FOTO: Istimewa)

GROBOGAN, iNews.idKecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Rabu (19/2/2020). Seorang pesepeda kayuh tertabrak kereta api (KA) barang saat menyeberang dan tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Identitas korban diketahui bernama Sudarmin warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu. Korban terluka pada bagian leher, tangan dan kaki.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang Krisbiyantoro mengatakan, kecelakaan kereta yang mengakibatkan pesepeda tewas terjadi di antara Stasiun Gubug dan Tegowanu.

"Pascakecelakaan, jalur kereta tetap aman dan lancar," ujarnya saat dihubungi dari Kudus, Rabu (19/2/2020).

Camat Tegowanu Yunus Suryawan mengatakan, lokasi kejadian pada Kilometer (KM) 24+900 hilir antara Gubug-Tegowanu. Tepatnya di perlintasan tanpa palang pintu.

Kronologi kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda kayuh berjalan dari arah utara hendak menyeberang perlintasan tersebut.
Saat kejadian, melintas KA petikemas Kalimas-Tanjung Priok dengan nomor loko KA 2523 berjalan dari arah timur menuju ke barat.

“Saat sampai di lokasi kejadian, korban ragu-ragu akan menyeberangi perlintasan hingga akhirnya terserempet kereta,” katanya.


Editor : Donald Karouw