Ratu Keraton Agung Sejagat Curhat di IG, Panggil Gubernur Jateng Pak Ginanjar

Joe Hartoyo ยท Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:11:00 WIB
Ratu Keraton Agung Sejagat Curhat di IG, Panggil Gubernur Jateng Pak Ginanjar
Fanni Aminadia atau 'Ratu' Keraton Agung Sejagat (Foto: Instagram/@fanniadia_tbtd)

SEMARANG, iNews.id - Fanni Aminadia atau Ratu Keraton Agung Sejagat ini cukup aktif bermain sosial media. Dalam unggahan terakhirnya di instagram, Fanni sempat curhat dengan menyebut Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dengan nama Ginanjar.

Lewat akun instagramnya @fanniadia_tbtd, dia meminta Ganjar untuk menguji secara akademisi sejarah Keraton Agung Sejagat miliknya.

"Sugeng siang Pak Ginanjar, prinsipnya kami sangat menyambut baik bahkan menunggu agar diskusi dan diuji secara akademisi sejarah ini bisa terealisasi," ujar Fanni dalam unggahannya, Rabu (15/1/2020).

BACA JUGA: Ganjar Kenalkan Fadillah Arbi, Pembalap Muda Purworejo yang Merintis ke MotoGP

Dia juga merasa dituduh membuat berita palsu. Bahkan, Fanni menuliskan dirinya diperlakukan bak teroris kelas dunia. Tak ada kesempatan baginya untuk menjelaskan duduk perkaranya.

"Saya kemarin berencana memposting surat terbuka dan untuk Bapak, tapi tanpa diberi kesempatan klarifikasi, mediasi dan bahkan penangkapan kami terkesan eksklusif lengkap dengan media," ucapnya.

Curhatan Fanni Aminadia di akun instagramnya @fanniadia_tbtd
Curhatan Fanni Aminadia di akun instagramnya @fanniadia_tbtd

BACA JUGA: Miris, Pria Ini Utang Teman untuk Bayar Seragam Keraton Agung Sejagat

Sebelumnya, Keraton Agung Sejagat yang berada di Purworejo ini viral di dunia maya setelah menggelar acara Wilujengan dan Kirab Budaya, yang dilaksanakan dari Jumat (10/1/2020) hingga Minggu (12/1/2020) di Desa di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Kabupaten Purworejo.

Aksi Toto Santoso mendeklarasikan dirinya sebagai raja langsung menuai tanda tanya. Terlebih Toto dan Permaisurinya Fanny Aminadia mengaku mendapatkan wangsit untuk memimpin nusantara. Belum genap seminggu, kebohongan Toto dan Fanny terbongkar. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jateng dengan kasus penipuan dan keonaran.


Editor : Nani Suherni