Rawan Longsor, Pengguna Jalan Untung Suropati di Kota Semarang Diminta Waspada

Wisnu Wardhana ยท Selasa, 08 November 2022 - 12:14:00 WIB
Rawan Longsor, Pengguna Jalan Untung Suropati di Kota Semarang Diminta Waspada
Jalan Untung Suropati di Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang yang rawan longsor. Foto: iNews TV/Wisnu Wardhana.

SEMARANG, iNews.id – Masyarakat yang melintasi Jalan Untung Suropati, tepatnya di Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang diminta waspada. Jalan rawan longsor karena tebing di jalur itu terdapat retakan. 

Sebelumnya, jalur sempat tertutup material longsor dari tebing setinggi sekitar 20 meter. Kondisi tebing masih rawan karena terdapat retakan, sehingga dikhawatirkan kembali runtuh jika terjadi hujan deras

Tebing dari Gunung Kelir longsor setelah diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi. Untungnya, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas. 

“Saat itu, material tanah sempat menutupi badan jalan hingga sempat ditutup sementara,” kata salah satu warga, Lasio, Selasa (8/11/2022). 

Meskipun kini sudah dapat diakses untuk kendaraan, jalan penghubung masih terus dipantau. Sebab masih terdapat retakan dan patahan tebing, sehingga dimungkinkan kembali longsor saat diguyur hujan deras. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: