Rekapitulasi Tingkat PPK di Pekalongan, Polisi Perketat Pengamanan

Suryono Sukarno ยท Sabtu, 20 April 2019 - 14:57 WIB
Rekapitulasi Tingkat PPK di Pekalongan, Polisi Perketat Pengamanan
Personel gabungan TNI dan Polri akan siap mengamankan proses rekapitulasi suara tingkat PPK di Pekalongan, Jateng. (Foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id - Polres Pekalongan memperketat pengamanan proses rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilu 2019 di semua Kantor Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK). Setiap personel disiagakan untuk bertugas di Kantor PPK dalam menjamin kelancaran tahapan proses Pemilu 2019 tersebut.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan, anggotanya dibantu personel TNI kini mulai fokus dan siaga melakukan pengamanan logistik Pemilu 2019 di tingkat kecamatan. Di mana distribusi surat suara kini mulai dikirimkan ke kecamatan untuk rekapitulasi serentak.


“Kami fokus pengamanan di sekretariat PPK karena logistik pemilu saat ini sudah bergeser ke PPK untuk proses rekapitulasi,” ujar Kapolres yang ikut langsung memonitoring di Kantor Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2019).

Menurutnya, pengamanan di PPK akan dioptimalkan hingga nanti proses rekapitulasi tingkat kecamatan tuntas. Kemudian akan bergerak ke KPU bersamaan dengan pergeseran logisitik pemilu ke kabupaten/kota.

“Kami akan menambah personel untuk pengamanan agar tahap rekapitulasi berjalan aman dan kondusif, " kata Wawan.

Pantauan iNews, petugas juga rutin menggelar patroli gabungan dalam skala besar untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Sekaligus memastikan tak ada gangguan dan menjaga situasi di Pekalongan agar tetap kondusif.


Editor : Donald Karouw