Ruang Perawatan RSUD Ashari Pemalang Penuh, Puluhan Pasien Covid-19 Antre di IGD

Suryono Sukarno · Jumat, 25 Juni 2021 - 19:14:00 WIB
Ruang Perawatan RSUD Ashari Pemalang Penuh, Puluhan Pasien Covid-19 Antre di IGD
RSUD Dr Ashari Pemalang nampak dari depan. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEMALANG, iNews.id – Sebanyak 127 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 di RSUD Dr Ashari Pemalang telah penuh. Puluhan pasien Covid-19 harus antre di ruang instalasi gawat darurat (IGD) sebelum masuk ke ruang perawatan.  

Bed occupancy ratio (BOR) di RSUD Dr Ashari telah mencapai lebih dari 90 persen menyusul serbuan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat. 127 bed yang disediakan khusus untuk pasien Covid-19 sudah tidak mampu lagi menampung. 

Sementara, puluhan warga yang terpapar Covid-19 terus berdatangan. Pihak rumah sakit tidak bisa berbuat banyak, selain meminta mereka mengantre di ruang IGD sambil menunggu bed kosong dari pasien yang diperbolehkan pulang. Terdapat sekitar 30 pasien Covid-19 yang mengantre di IGD. 

“Pasien yang telah membaik bisa dilanjutkan isolasi mandiri di rumah meskipun masih berstatus positif Covid-19,” kata Direktur RSUD Dr Ashari Pemalang, dr Sunardo, Jumat (25/6/2021). 

Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Pemalang terus meningkat tajam. Sejak tiga hari terakhir terdapat 750  pasien dirawat. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: