Rumah Diperbaiki TNI, Buruh Serabutan Ini Langsung Sujud Syukur

Ahmad Antoni ยท Selasa, 29 September 2020 - 11:30:00 WIB
Rumah Diperbaiki TNI, Buruh Serabutan Ini Langsung Sujud Syukur
Renovasi rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu Desa Sendang Kulon, Kangkung, Kendal. (Foto : Istimewa)

KENDAL, iNews.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/ Cepiring Kodim 0715/Kendal ikut membantu kelancaran merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga kurang mampu Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Mugiri pun langsung sujud syukur mengetahui rumahnya direnovasi.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Nasikun sebagai koordinator RTLH di TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0715/Kendal ke lokasi pembangunan rumah Mugiri (60), warga Dusun Ngampelsari Rt 03 Rw 05 Desa Sendang Kulon.

Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa. Dalam kegiatan ini Babinsa mempunyai ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dan warganya.

Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur pemerintah setempat dalam rangka membantu rakyat melalui program RTLH.

"Jangan dilihat dari kesempurnaan bangunan nantinya, namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya melalui renovasi RTLH bersama dengan warga," kata Serka Nasikun, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu pemilik rumah Mugiri yang kesehariannya hanya sebagai buruh serabutan, mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut. Dia menganggap hal ini berkah yang sangat luar biasa pada bulan ini.

"Saya tidak mengira dan tidak menyangka kalau rumah saya akan jadi bagus, saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal yang telah membangun rumah saya di program TMMD Reguler Ke 109 tahun ini,” kata Mugiri.


Editor : Nani Suherni