Rumah Polisi Disatroni Perampok, Istri-Anak Disekap dan Diancam Pakai Linggis

Musyafa ยท Kamis, 17 September 2020 - 18:33 WIB
Rumah Polisi Disatroni Perampok, Istri-Anak Disekap dan Diancam Pakai Linggis
Ilustrasi perampokan. (Istimewa)

REMBANG, iNews.id – Rumah seorang anggota polisi di Desa Jukung, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng), disatroni kawanan perampok. Para pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) itu beraksi, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.

Rumah yang menjadi sasaran milik Suwaji (37), berada di kawasan RT 03 RW 02 Desa Jukung. Saat kejadian tersebut, Suwaji keluar rumah menjalankan tugasnya berpatroli sebagai anggota polisi. Sementara istri dan kedua anaknya berada di rumah.

Tiba-tiba, pada Rabu dini hari, tiga orang pelaku masuk ke dalam rumah. Ketiganya mengancam istri dan anak Suwaji sambil mengancam menggunakan linggis. "Mereka meminta korban menunjukkan barang-barang berharga," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Rembang, AKP Bambang Sugito, Kamis (17/9/2020).

Pelaku akhirnya menggasak perhiasan emas berbagai jenis dengan total berat diperkirakan 56 gram, uang tunai Rp900.000, dan tiga ponsel. Setelah beraksi, pelaku mengikat anak dan istri Suwaji dan menutup mulut mereka. Para pelaku kemudian mengunci dan menyekap ketiga korban di kamar, lalu kabur.

Suwaji pulang ke rumah sekitar pukul 04.00 WIB dan curiga karena mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka. Dia langsung mengecek kondisi anak dan istrinya yang berada di dalam kamar dengan kondisi masih diikat. Kejadian perampokan dan penyekapan keluarganya itu kemudian dilaporkan ke Polres Rembang.

Bambang Sugito mengatakan, pihaknya sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah polisi yang menjadi korban perampokan. Dari hasil penyelidikan, polisi sudah mengantongi nama tersangka. Saat ini, pelaku masih dalam tahap pengejaran.

“Berdasarkan temuan di lapangan, pelakunya mengarah ke seseorang. Sabar, tinggal menunggu waktu saja,“ ujarnya.

Bambang menduga para pelaku sudah survei ke lokasi sebelum beraksi pada Rabu dini hari. Begitu mengetahui Suwaji pergi dari rumah dan meninggalkan istri bersama dua anaknya, mereka langsung melancarkan aksinya merampok rumah tersebut.

“Kami temukan sandal dan puntung-puntung rokok di sekitar TKP, diduga milik tersangka pelaku. Atas kasus ini, kami sudah meminta keterangan dari lima orang saksi,“ ujar Bambang.


Editor : Maria Christina