Rycko Amelza Jabat Kabaintelkam Polri, Ahmad Luthfi Kapolda Jateng

Nani Suherni ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 09:41 WIB
Rycko Amelza Jabat Kabaintelkam Polri, Ahmad Luthfi Kapolda Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (Foto: iNews.id/Kristadi)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi 271 perwira tinggi dan perwira menengah. Salah satunya Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, yang dipromosikan menjadi  Kabaintelkam Polri.

Pergeseran itu tertuang dalam telegram Kapolri bernomor ST/1378/KEP/2020, Jumat (1/5/2020). Kapolda Jateng akan  dijabat Brigjen Pol Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai wakapolda. Sementara posisi Wakapolda akan diduduki Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji  yang saat ini menjabat Karopaminal Divpropam Polri.

"Brigjen Pol Ahmad Luthfi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jateng," tulis telegram yang dilihat iNews.id, Jumat (1/5/2020).

Perwira tinggi lainnya yang dimutasi yakni Irjen Pol Mohammad Iqbal dari Kadivhumas Polri ke  Kapolda NTB. Kemudian Kapolda Jatim akan  diemban Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. Lalu Irjen Pol Eko Indra Heri menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Dalam telegram tersebut, tidak disebutkan adanya perwira tinggi dan perwira menengah yang pensiun. Sementara terkait teknis dan waktu pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama (PJU) Mabes Polri dan para kapolda, akan diberitahukan lebih lanjut.


Editor : Nani Suherni