Sambut Hari Pahlawan, Pegawai Samsat Boyolali Kenakan Pakaian Pejuang

Tata Rahmanta ยท Rabu, 10 November 2021 - 15:18:00 WIB
Sambut Hari Pahlawan, Pegawai Samsat Boyolali Kenakan Pakaian Pejuang
Para pegawai Samsat Boyolali saat mengenakan pakaian pejuang saat Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021). Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id – Berbagai cara dapat dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Di Kabupaten Boyolali, semua pegawai samsat setempat memakai atribut dan pakaian pejuang. 

Suasana berbeda terlihat di kantor Samsat Boyolali, Rabu (10/11/2021). Semua pegawai di kantor tersebut menggunakan atribut dan pakaian pejuang. Anggota polisi maupun ASN yang bertugas di Samsat Boyolali sengaja memakai pakaian dan atribut pejuang guna memperingati Hari Pahlawan. 

Ada yang memakai ikat kepala merah putih, kaos doreng dengan tongkat merah putih, serta baju putih lengan panjang lengkap dengan sabuknya. Atribut yang dikenakan para pegawai samsat menarik perhatian warga yang sedang mengurus pajak kendaraan.

“Mengenakan atribut dan pakaian pejuang untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” kata Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni. 

Momentum Hari Pahlawan diharap mendorong generasi penerus untuk mempertahankan NKRI, serta melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: