Sang Wakil Diisukan ODP Virus Corona, Wali Kota Solo: Sudah Selesai

Septyantoro ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 16:45 WIB
Sang Wakil Diisukan ODP Virus Corona, Wali Kota Solo: Sudah Selesai
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakilnya Achmad Purnomo (Foto: iNews/Septiyantoro)

SOLO, iNews.id - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo sempat diisukan masih berstatus orang dalam pengawasan (ODP) virus corona. Kabar itu merebak karena pernah berkomonukasi dengan pasien meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan, wakilnya sudah tidak lagi berstatus ODP. Masa itu sudah lewat, karena Purnomo sudah mengkarantina diri selama 14 hari.

"Jadi masa 14 hari itu sudah selesai, jadi bukan ODP lagi. Selama 14 hari itu pak Purnomo juga memang enggak kemana-mana," ucap Hadi Rudyatmo, Selasa (31/3/2020).

Rudyatmo pun memastikan dirinya tidak pernah menyebutkan wakil menjadi ODP Covid-19 karena berinteraksi langsung dengan pasien positif di sebuah pengajian.

Sementara itu, menanggapi isu tersebut, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo menceritakan detail kronologi pertemuannya dengan pasien positif covid-19 asal Sukoharjo tersebut. Pada 9 maret 2020 tepatnya pukul 21.00,
bersama istrinya menghadiri perayaan hari ulang tahun pengusaha bus di Karanganyar. Dia belum tahu jika pasien tersebut akhirnya positif corona.

"Saya enggak pernah ngobrol sama pasien itu. Ada yang lain ngobrol, saya cuma ada di belakang," ujarnya.

Purnomo melanjutkan, acara ulang tahun hanya hadir kurang dari 100 undangan. Kebetulan, dia duduk satu meja dengan pengusaha asal Sukoharjo tersebut. Memastikan dirinya sehat, Purnomo pun sudah diperiksa Dinas Kesehatan dan dinyatakan bebas dari corona.


Editor : Nani Suherni