Sapi Kurban di Semarang Masuk Sumur, Petugas Damkar Bantu Evakuasi

Kristadi ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:05 WIB
Sapi Kurban di Semarang Masuk Sumur, Petugas Damkar Bantu Evakuasi
Proses evakuasi sapi yang masuk ke dalam sumur. (Foto: iNews/Kristadi).

SEMARANG, iNews.id - Seekor sapi kurban di Masjid Salafiyatul Hida, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), disembelih di dalam sumur. Langkah ini terpaksa diambil karena sapi terpeleset dan masuk ke dalam saluran pembuangan tersebut.

Panitia masjid, Samsul Arifin mengatakan, kejadiannya berawal saat petugas dan pantia hendak menyembelih hewan kurban tersebut. Namun karena agresif, sapi tersebut terpeleset di dalam sumur.

"Jadi terpaksa kami sembelih di dalam sumur, khawatir sapinya mati karena kehabisan oksigen," kata Samsul di Kota Semarang, Jateng, Minggu (2/7/2020).

Usai dipastikan mati, sapi tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas masjid dibantu tim dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Semarang. Proses penarikan sapi dari dalam sumur berlangsung dramatis.

Bobot sapi tersebut mencapai 500 kilogram lebih, sehingga petugas menggunakan katrol derek. Penarikan sapi keluar dari sumur berlangsung selama dua jam lebih dan membuat petugas kewalahan.

Insiden ini sempat membuat warga heboh dan menonton proses evakuasi sapi keluar sumur. Setelah itu sapi langsung dikuliti dan dagingnya dibagi-bagikan kepada warga sekitar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal