Saskia Anggi Ramadhani, Anak Meninggal Tak Dimakamkan Dikenal Cerdas dan Periang

Suryono Sukarno ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 09:12:00 WIB
Saskia Anggi Ramadhani, Anak Meninggal Tak Dimakamkan Dikenal Cerdas dan Periang
Saskia Anggi Ramadhani (14) anak di Pemalang yang meninggal tak segera dimakamkan dikenal cerdas,periang dan penurut. (iNews/Suryono Sukarno)

PEMALANG, iNews.id - Saskia Anggi Ramadhani (14) anak di Pemalang yang meninggal tak segera dimakamkan dikenal cerdas, periang dan penurut. Sementara orang tuanya yang bekerja sebagai petani juga buruh serabutan jarang bergaul dan cenderung tertutup.

Anggi merupakan putri satu-satunya pasangan Rahmat dan Prihatin, warga Desa Plakaran Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Anggi menderita sakit sudah sekitar enam bulan. Menurut keluarga Saskia diagnosa TBC dan hanya sesekali diperiksa ke puskesmas.

Anggi lulus SD tahun 2021 dan melanjutkan ke SMPN 3 Moga. Selama di sekolah dikenal sebagai murid yang pandai dan mudah bergaul.

Dia diketahui kondisi kesehatannya mulai menurun sejak  SD dan sekitar 6 bulan lalu semakin menurun. Guru sekolah juga sering ke rumahnya untuk menengok kondisi Anggi.

Guru SMPN 3 Moga, Soleh mengatakan  bahwa Anggi merupakan anak yang baik dengan guru dan teman-temannya.  “Anaknya penurut dan punya kecerdasan luar biasa. Riwayat kesehatannya karena dia menderita kelainan pada paru-paru,” kata Soleh.

“Sehingga dia banyak mengurangi aktivitas. Nafsu makannya berkurang sekali. Itu saat praktik ujian masak, mau makan saya tungguin. Saya suapin kalau nggak mau makan. Alhamdulillah mau makan sampai habis,” katanya.

Sementara tetangga terdekat menyebutkan keluarga ini tertutup. Keseharianya bekerja buruh tani dan serabutan.  “Sebelumnya saya nggak tahu kalau ada mayat di dalam rumah. Baru tahu pas warga geger-geger ada Polsek, bu Lurah rombongan mendatangi rumah,” kata Sopan, ketua RT setempat.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: