Satgas Covid-19 Gelar Swab Antigen di Terminal Kajen Pekalongan, Ini Hasilnya

Suryono Sukarno ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 09:03:00 WIB
Satgas Covid-19 Gelar Swab Antigen di Terminal Kajen Pekalongan, Ini Hasilnya
Satgas Covid-19 saat menggelar swab test antigen di Terminal Kajen, Kabupaten pekalongan, Senin (30/8/2021) pagi. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.id Satgas Covid-19 menggelar tes swab antigen kepada para awak bus dan penumpang di Terminal Kajen, Kabupaten pekalongan, Senin (30/8/2021) pagi. Tes ini guna memastikan mereka yang akan pergi ke kota tujuan, kondisinya negatif Covid-19. 

Total terdapat 49 awak bus dan penumpang yang mengikuti tes usap antigen di Terminal Kajen. Kegiatan Satgas Covid-19 yang dimotori Polres Pekalongan bersama TNI, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona. 

“Khususnya bagi penumpang yang akan keluar kota,  sehingga mereka dipastikan negatif Covid-19. Dari 49 orang yang menjalani swab test antigen, semuanya negatif Covid-19,” kata Kabag Ops Polres Pekalongan, Kompol Agus Sulis. 

Apabila ditemukan warga yang positif Covid-19, mereka akan dikarantina terpusat di puskesmas maupun di rumah sakit darurat Covid-19. 

Upaya yang ditempuh, harapannya bisa menekan angka penyebaran Covid-19. Selain itu dapat menurunkan kategori wilayah PPKM level 2 menjadi zona hijau. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: