Satgas TMMD ke-109 di Kendal Ajari Anak-Anak Pakai Masker untuk Tangkal Covid-19

Ahmad Antoni ยท Minggu, 27 September 2020 - 13:33:00 WIB
Satgas TMMD ke-109 di Kendal Ajari Anak-Anak Pakai Masker untuk Tangkal Covid-19
Anggota Satgas TMMD ke-108 Kendal Serda Listiyono saat mengajari anak-anak pakai masker di Desa Sendang Kulon,Kecamatan Kangkung. (Foto: Istimewa)

KENDAL, iNews.id - Anggota Satgas TMMD ke-109 dari Kodim 0715/Kendal terus sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini yang menjadi sasaran anak-anak di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jaswa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, prajurit TNI bersemangat mengajari dan mengajak anak-anak untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dalam kondisi pandemi ini, pemerintah telah membuat anjuran bagi masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah bagi yang sakit maupun sehat. Termasuk juga anak-anak. Semua ini untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Serda Listiyono, salah satu anggota Satgas TMMD ke-108 Kendal, Minggu (27/9/2020).

Dia menjelaskan, dalam kesempatan tersebut anggota mengajari anak-anak untuk membangun kesadaran dalam menjaga diri untuk mencegah Covid-19. Salah satu langkah utama dan sederhana yakni dengan memakai masker.

"Pentingnya membangun kesadaran warga baik tua maupun muda dalam mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, tidak berkumpul dan membudayakan hidup sehat merupakan tanggung jawab kita semua," katanya.


Editor : Donald Karouw