Satpol PP Razia PKL dan Orang Dengan Gangguan Jiwa di Semarang

Wisnu Wardhana ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 18:15 WIB
Satpol PP Razia PKL dan Orang Dengan Gangguan Jiwa di Semarang
Razia Satpol PP Semarang terhadap PKL di jalan menuju Bandara Ahmad Yani, Selasa (10/12/2019). (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang merazia pedagang kaki lima (PKL) dan penyakit masyarakat yang berada di sekitar Jalan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (10/12/2019) siang. Meski sudah diperingatkan oleh pihak kelurahan, PKL yang masih membandel terpaksa dibongkar oleh petugas.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto ini menertibkan PKL yang berjualan di sepanjang jalur menuju Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang. Hal ini sesuai dengan perintah Wali Kota Semarang dimana segala penjuru kota diharuskan bersih dari PKL, terutama yang menempati jalur pedestrian.

Penertiban ini dilakukan untuk menciptakan suasana Kota Semarang yang bersih dan tertata khususnya daerah menuju Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang,” kata Fajar.

Ada sekitar delapan PKL yang terpaksa dibongkar petugas. Menurut Fajar, petugas akan terus melakukan razia untuk menertibkan PKL.

Selain melakukan penertiban, petugas juga mengamankan dua orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di jalan. Mereka dibawa ke Panti Sosial Among Jiwo, Ngaliyan, Semarang untuk mendapatkan perawatan.


Editor : Umaya Khusniah