SBY Sebut Ibu Ageng Contoh Istri Prajurit yang Tangguh dan Tegar

Antara ยท Selasa, 21 September 2021 - 16:15:00 WIB
SBY Sebut Ibu Ageng Contoh Istri Prajurit yang Tangguh dan Tegar
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tabur bunga di makam ibu mertua, Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ageng). (foto: Antara)

PURWOREJO, iNews.id - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berduka atas wafatnya ibu mertua, Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ageng). SBY menilai Ibu Ageng menjadi contoh bagaimana seorang istri prajurit memiliki ketangguhan dan ketegaran.

"Keluarga besar mencatat dalam sejarah perjalanan hidup almarhum Sarwo Edhie Wibowo dan almarhumah Sunarti Sri Hadiyah yang oleh kami dinilai memberikan contoh nyata dalam kehidupan," kata SBY di Purworejo, Selasa (21/9/2021).

Dia mengatakan hal tersebut saat pemakaman jenazah Sunarti Sri Hadiyah di pemakaman keluarga di Kampung Ngupasan, Kelurahan Pangenjurutengah, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Menurutnya, Sunarti Sri Hadiyah dan Jenderal TNI Purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo mewariskan nilai-nilai dan karakter yang dimilikinya yang tangguh, tabah, memilih jalan lurus, dan mau berkorban.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: