Selesai Dikarantina, 39 ODP di Solo Pulang Diantar Wali Kota

Septyantoro ยท Minggu, 26 April 2020 - 16:07 WIB
Selesai Dikarantina, 39 ODP di Solo Pulang Diantar Wali Kota
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengantar pemudik yang selesai karantina ke rumahnya, Kamis (23/42020). (Foto: iNews/Wahyu Endro)

SURAKARTA, iNews.id – Sebanyak 39 warga Solo yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) menyelesaikan karantina selama 14 hari di Graha Wisata Niaga. Mereka diperbolehkan meninggalkan karantina untuk kembali ke rumah masing-masing.

Selain diperbolehkan pulang, 39 orang itu juga diberikan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo ikut mengantar kepulangan 39 warga Solo itu dari karantina, Dia berpesan agar mereka melanjutkan karantina di rumah masing-masing.

“Agar masyrakat percaya warga itu sudah dikarantina dan dinyatakan sehat,” katanya di Graha Wisata Niaga, Minggu (26/4/2020).

Salah satu warga Solo yang diperbolehkan pulang yaitu Wahyu. Dia datang dari Bali untuk mudik ke Solo. Dia mengaku senang setelah diperbolehkan meninggalkan karantina

Dia berharap warga Solo menerima kehadiran mereka yang selesai menjalani karantina ini. Dia mengimbau jangan sampai ada penolakan atau warga yang dikucilkan setelah menjalani karantina.

“Bagi mereka yang ternyata mengalami gejala sakit setelah pulang karantina diharap memeriksakan diri,” ujar dia berpesan.

Dengan kepulangan 39 orang dari Graha Wisata Niaga, saat ini masih ada 91 orang yang menjalani karantina di tempat itu.

Karantina diberlakukan para pemudik yang datang ke solo untuk mengurangi potensi penularan virus corona. Tiga tempat yang disiapkan yakni Graha Wisata Niaga, Ndalem Joyosuyuran dan Ndalem Priyosuhartan.


Editor : Reza Yunanto