Sempat Viral di Media Sosial, Kasus Bullying Siswi di Kudus Berujung Damai

Nur Choiruddin ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 19:10 WIB
Sempat Viral di Media Sosial, Kasus Bullying Siswi di Kudus Berujung Damai
Korban bullying di Kudus, Jawa Tengah ditinggalkan pelaku saat ketahuan warga (Foto: Istimewa)

KUDUS, iNews.id - Kasus bullying atau perundungan antarsiswi di Kudus, Jawa Tengah yang videonya sempat viral di media sosial berakhir damai. Diduga bullying ini karena berebut perhatian cowok di media sosial.

Dari video amatir yang diterima tim iNews, terlihat beberapa pelajar mengendarai motor kabur saat ketahuan sedang membully satu siswi di tengah jalan. Terdengar suasa korban menangis saat ditanya warga yang menolongnya.

Setelah diusut, korban berinisial J (13) merupakan siswi SMP Negeri 3 Bae Kudus. Diduga perundungan tersebut lantaran cemburu dan berebut perhatian cowok di media sosial.

Noor Haniah ketua JPPA Kudus bersama Reskrim Polres Kudus langsung mendalami masalah tersebut. Mereka memanggil orangtua murid korban dan pelaku.

"Keduanya sepakat berdamai. Tapi mediasi tetap dilakukan karena salah satu pelaku tidak hadir dalam pertemuan," ujar Noor, Kamis (27/2/2020).

Bullying diketahui dilakukan kakak kelas korban yang cemburu. Sebelum kejadian korban mengunggah sebuah video pecakapan dengan siswa yang pelaku taksir. Sore harinya, korban dihubungi dan diajak bertemu. Korban pura-pura diajak selfie. Kemudian pelaku dengan rekannya membully adik kelasnya dan ditinggal di tepi jalan.

Dia mengatakan, korban perundungan mengalami trauma pascakejadian yang dialaminya. Korban sempat tidak bisa tidur karena tindakan bullying kakkak kelasnya tersebut.

"Iya katanya trauma sampai enggak bisa tidur," ucapnya.


Editor : Nani Suherni