Senangnya Emak-Emak Pakai Masker di Kebumen Dapat Hadiah Sayur

Nani Suherni · Rabu, 23 September 2020 - 12:15 WIB
Senangnya Emak-Emak Pakai Masker di Kebumen Dapat Hadiah Sayur
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan hadiah sayuran ke ibu-ibu yang tertib mengenakan masker (Foto: Dok Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id - Nasib mujur menimpa ibu-ibu yang mengenakan masker saat melintas di alun-alun Kebumen, Selasa (22/9/2020). Mereka yang patuh justru dapat hadiah satu kresek sayuran.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, hadiah sayur-sayuran ini sebagai apresiasi kepada mereka yang menaati protokol kesehatan. Bagi ibu-ibu yang biasa kedapatan tak mengenakan masker, kali ini yang patuh bisa membawa hadiah sayuran.

Sebaliknya, para pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker harus menanggung malu diberi sanksi sosial. Sebagian mereka ada yang menyanyikan lagu kebangsaan, menghafalkan Pancasila, push up, hingga menyapu tempat umum, sebelum akhirnya mendapat masker gratis dari Polres Kebumen.

“Jika hati riang gembira, maka penyakit susah masuk. Selanjutnya sayur ini, ketika sampai di rumah bisa dimasak. Sayur mengandung banyak vitamin diharapkan mampu menambah imun tubuh,” kata Rudy dilansir dari website resmi Polda Jateng, Rabu (23/9/2020).

Sumringah nampak di wajah para pengguna jalan, terutama ibu-ibu yang kedapatan tertib mengenakan masker. Apalagi saat mengetahui mereka bisa membawa satu kresek sayuran.

“Alhamdulillah, dapat sayur. Terimakasih banyak Pak Polisi,” ucap ibu-ibu salah satu pengguna jalan.

Adapun beberapa sayuran yang dibagikan yakni yakni wortel, labu siam, kangkung, bayam, kacang panjang dan lain sebagainya.


Editor : Nani Suherni