Sertu Ari Baskoro Gugur Ditembak KKB Papua, Keluarga: Desember Mau Lamar Gadis

Eddie Prayitno ยท Minggu, 21 November 2021 - 22:41:00 WIB
Sertu Ari Baskoro Gugur Ditembak KKB Papua, Keluarga: Desember Mau Lamar Gadis
Dua prajurit menjadi korban penyerangan KKB merupakan personel satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapa Suru-Suru. (Foto: Ilustasi/Ist)

KENDAL, iNews.id - Sertu Ari Baskoro, prajurit TNI yang gugur dalam kontak senjata dengan KKB di Koramil Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo Papua, rencananya melamar gadis pujaannya Desember 2021.

Sertu Ari pun sebelumnya sudah memberitahu keluarganya jika tugasnya di Koramil Suru-Suru Yahukimo segera berakhir. Setelah itu, akan pulang untuk melamar gadis pujaan hatinya.

Menurut keluarga, terakhir Sertu Ari komunikasi pada tanggal 14 November 2021  dengan mengabarkan keadaan sekaligus memberikan kabar tinggal beberapa hari lagi dia akan selesai melaksanakan tugasnya di Koramil Suru-Suru.

"Setelah selesai tugas Desember rencana Ari akan pulang ke Kendal dan akan melamar sang kekasih," kata Kaka korban, Adi Nugroho, Minggu (21/11/2021).

Dia mengaku tidak ada firasat apa pun saat komunikasi terakhir dengan almarhum.

"Tidak ada (firasat). Sabtu (20/11/2021) siang, kami dapat kabar kalau Ari meninggal dunia karena tertembak KKB saat akan belanja kebutuhan sehari-hari," katanya.

Di mata keluarga, Sertu Ari Baskoro merupakan sosok yang baik. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini memang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI.

Sukses menjadi anggota TNI pada tahun 2016, Sertu Ari langsung ditempatkan di Aceh hingga ditugaskan di Koramil Suru-Suru.

Sertu Ari Baskoro kelahiran  26  Oktober 1996  dan  masuk  di  TNI AD  bulan  Februari  2016 Kemudian  Ari  bertugas sebagai  anggota satuan  BKO Apter Koramil persiapan Suru-Suru yang akan berakhir di bulan Desember ini

Sertu Ari Baskoro merupakan putra ketiga dari pasangan Endro Subroto dan Titik Kisworini yang saat ini tinggal  di  Desa Pidodokulon Kecamatan Patebon Kendal. Anak pertama  bernama  Adi Nugroho, anak kedua Agung Raharjo  dan  Ari Baskoro merupakan  anak  bungsu.

“Dia dari SD kalau lihat tentara itu pengin sekali jadi tentara. Akhirnya setelah lulus SMA, dia mendaftarkan diri ke Secaba. Dia anaknya cenderung pendiam tidak banyak ngomong,” kata Adi Nugroho.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: