Sopir di Solo Ini Dipecat Setelah Bus BST yang Dikemudikan Terserempet KA

Ary Wahyu Wibowo · Senin, 10 Mei 2021 - 13:27:00 WIB
Sopir di Solo Ini Dipecat Setelah Bus BST yang Dikemudikan Terserempet KA
Tangkapan layar saat Bus BST tersenggol KA Batara Kresna di Jalan Slamet Riyadi Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Kejadian Bus Batik Solo Transport (BST) yang tersenggol Kereta Api (KA) Batara Kresna di Jalan Slamet Solo viral di media sosial (medsos). Buntutnya, sopir bus berinisial R diberhentikan dari pekerjaannya karena dianggap melakukan pelanggaran berat. 

“Sudah kami proses, driver sudah kami berhentikan,” kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (10/5/2021). 

Gibran menyebut sopir Bus BST yang bersangkutan dinilai melakukan pelanggaran berat. Gibran menyebut sopir telah menyalahi standar operasional prosedur (SOP) karena melewati marka pembatas jarak untuk KA. 

Pihaknya masih menunggu informasi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) terkait kerugian yang diderita. Gibran juga meminta maaf kepada para penumpang, pengguna setia BST dan PT KAI. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berharap kejadian serupa tidak terulang. Disinggung terkait jalur kontra flow untuk BST di Jalan Slamet Riyadi, Gibran mengatakan jalur pulang dan pergi idealnya di jalur yang sama.

Namun sejauh ini, diakui banyak yang tidak setuju Jalan Slamet Riyadi yang semula satu arah, diberlakukan kontra flow karena membuat macet. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo