Sosialisasi Prokes dan PPKM, Kapolres Kendal Borong Dagangan PKL

Eddie Prayitno ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 17:05:00 WIB
Sosialisasi Prokes dan PPKM, Kapolres Kendal Borong Dagangan PKL
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto saat memborong dagangan PKL di dekat GOR Bahurekso, Jumat (23/7/2021). Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto melakukan aksi borong makanan yang dijual pedagang kaki lima (PKL) di dekat GOR Bahurekso, Jumat (23/7/2021). Polres Kendal juga membagikan 1.000 nasi padang, serta memberi santunan kepada  warga kurang mampu.

Saat memborong dagangan PKL, kapolres mengimbau pedagang tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan anjuran pemerintah. Semua dagangan PKL dibeli dan meminta para pedagang kembali ke rumah untuk beristirahat. Para PKL juga imbau mengurangi mobilitas di luar rumah. PKL juga diberi masker, serta makanan yang sudah disiapkan jajaran Polres Kendal. 

“Bisa pulang lebih awal karena dagangan diborong semua sebesar Rp400.000. Biasanya berjualan hingga pukul 20.00 WIB,” kata salah satu PKL, Tauhin.

Polres Kendal juga membagikan 1.000 nasi padang kepada pengguna jalan, dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sambil patroli, aksi sosial menyasar kampung nelayan yang masyarakatnya terdampak pendemi Covid-19. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pada warga, dan dilaksanakan hingga tingkat polsek. 

“Saya mengimbau masyarakat mematuhi aturan PPKM. Kabupaten Kendal masuk level empat  karena menunjukkan penyebaran Covid-19 yang masih tinggi,” kata Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo