Staf Kejaksaan Negeri Grobogan Positif Corona, Keluhkan Demam usai dari Jakarta

Rustaman Nusantara ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 10:15 WIB
Staf Kejaksaan Negeri Grobogan Positif Corona, Keluhkan Demam usai dari Jakarta
Simulasi evakuasi penumpang suspect virus korona di Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (30/1/2020). (Foto: iNews.id/Wisnu Wardhana)

GROBOGAN, iNews.id - Seorang staf Kejaksaan Negeri Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) positif virus corona usai melakukan perjalanan ke sejumlah kota di zona merah. Saat ini, dia menjalani isolasi di RSUD Ki Ageng Selo, Grobogan.

Pasien berinisial ED (38) ini dinyatakan positif Covid-19 melalui uji swab. Istri dan anak ED juga harus menjalani isolasi mandiri di rumah meski hasil rapid testnya non-reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Grobogan Slamet Widodo menyatakan, uji swab ED sudah dilakukan dua kali dan hasilnya positif. Diketahui, ED memiliki riwayat perjalanan ke beberapa kota zona merah, seperti Yogyakarta, Solo dan Jakarta pada satu bulan lalu.

Pascakepulangannya dari Jakarta, ED sempat mengalami demam dan sesak nafas. Dia kemudian dibawa ke RSUD Ki Ageng Selo untuk dilakukan pemeriksaan. Dari kasus ED, Slamet memastikan belum ada transmisi lokal di Grobogan.

"Kasus ini belum ada transmisi lokal ya di Grobogan. Karena ternyata yang kontak erat itu hasil rapid testnya negatif," kata Slamet Widodo, Jumat (8/5/2020).

Hingga Kamis (7/5/2020), pasien positif Covid-19 sebanyak 14 orang. Pemerintah Kabupaten Grobogan meminta kepada perantau untuk tidak mudik terlebih dahulu. Hal ini berpotensi mengingatkan kasus positif corona di wilayah Grobogan. Apalagi, beberapa kasus pasien positif memang memiliki riwayat perjalanan ke zona merah.


Editor : Nani Suherni