Staf KPU Yahukimo Asal Banyumas Tewas Diserang OTK, Ibu Korban Menangis Histeris

Saladin Ayyubi ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:00 WIB
Staf KPU Yahukimo Asal Banyumas Tewas Diserang OTK, Ibu Korban Menangis Histeris
Ibu staf KPU Yahukimo, Papua asal Banyumas yang tewas diserang OTK menangis histeris. (Foto: iNews/Saladin Ayyubi)

BANYUMAS, iNews.id – Tangis histeris Vivin Monica pecah begitu mendengar anaknya, Hendrik Johpinski, staf KPU Yahukimo, Papua ditemukan tewas mengenaskan diduga akibat diserang orang tak dikenal (OTK), Selasa (11/8/2020). Suasana duka itu tampak menyelimuti rumah korban yang berlokasi di Jalan Sunan Ampel, Desa Kedungmalang, Kecamatan, Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Sambil berurai air mata, Vivin terus mendekap foto dan memanggil-manggil anaknya. Beberapa kerabat serta keluarga berusaha menenangkan Vivin Monica, bahkan sang suami juga berusaha meminta istrinya untuk tetap tenang. Namun, usaha mereka tak menyurutkan Vivin untuk menangisi kepergian putranya itu.

Kabar meninggalnya Hendrik Johpinski ini membuat beberapa anggota KPU Banyumas serta warga mendatangi rumah duka. Mereka ikut memberikan ucapan duka cita kepada keluarga korban.

“Ya, kaget juga. Dia kan anaknya pendiem, tidak aneh-aneh,” ucap adik korban, Helga.

Dia menuturkan, kakaknya baru satu tahun menjadi PNS di KPU Yahukimo, Papua pada 2019 lalu. Sebelumnya, korban bekerja di perusahaan telekomunikasi.

Diketahui, staf KPU Yahukimo, Papua, Henry Johphinski (25) tewas setelah dibantai secara keji oleh OTK. 

Dari informasi yang didapatkan, aksi OTK itu tergolong sadis. Bagaimana tidak, korban bersama rekannya yang sedang menjalankan supervisi atau monitoring tugas proses coklit di sebuah desa di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, leher korban ditebas dengan senjata tajam. 

Menurut rencana, jenazah korban pembunuhan keji ini akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kedung Malang, Kecamatan Sumbang, kabupaten Banyumas, Rabu (12/8/2020) dari Yahukimo.


Editor : Kastolani Marzuki