Suasana Duka Iringi Permakaman Ketua DPRD Boyolali S Paryanto

Tata Rahmanta · Kamis, 03 Juni 2021 - 15:51:00 WIB
Suasana Duka Iringi Permakaman Ketua DPRD Boyolali S Paryanto
Jenazah Ketua DPRD Boyolali S Paryanto saat disemayamkan di gedung dewan setempat untuk prosesi penghormatan terakhir sebelum dimakamkan, Kamis (3/6/2021) siang. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id – Suasana duka menyelimuti permakaman jenazah Ketua DPRD Boyolali  S Paryanto, Kamis (3/6/2021) siang. Sebelum dikebumikan di tempat permakaman Bakalan, Karanggeneng, jenazah disemayamkan di gedung dewan setempat dan mendapat penghormatan terakhir.

S Paryanto yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Boyolali, meninggal dunia Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 08.42 WIB. Almarhum meninggal dunia dalam usia 54 tahun setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang Boyolali selama 13 hari karena sakit.

Kabar meninggalnya S Paryanto beredar saat para anggota DPRD Boyolali sedang menggelar rapat paripurna. Rapat seketika langsung ditutup oleh Wakil Ketua DPRD Boyolali, Fuadi. Bupati Boyolali M Said Hidayat, dan Wakil Bupati Wahyu Irawan beserta para anggota dewan segera bergegas untuk mendatangi rumah sakit.

“Jadi beliau beberapa waktu memang gerah (sakit), dalam perawatan dan terakhir masuk di rumah sakit kurang lebih sepekan yang lalu,” kata Sekretaris DPRD Boyolali, Mulyono Santoso. 

Bupati M Said Hidayat berharap seluruh masyarakat Boyolali turut mendoakan almarhum agar diberikan tempat di surga.

“Semoga dosa-dosa Bapak S Paryanto dapat diampuni oleh Allah, ditempatkan di tempat yang layak karena sudah banyak amal beliau. Begitu besar pengabdian beliau untuk Kabupaten Boyolali,” kata Said Hidayat. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo