Susur Sungai Naik Jeep, 5 Warga Magelang Terjebak Banjir

Puji Hartono · Sabtu, 18 Desember 2021 - 15:10:00 WIB
Susur Sungai Naik Jeep, 5 Warga Magelang Terjebak Banjir
Tangkapan layar video proses evakuasi lima warga yang terjebak banjir Sungai Ngasinan, di Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur saat susur sungai. Foto: iNews/Puji Hartono.

MAGELANG, iNews.id - Sebanyak lima warga Kecamatan Mertoyudan, Magelang terjebak banjir saat kegiatan susur sungai. Untungnya mereka selamat setelah berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. 

Proses evakuasi mengunakan perahu karet oleh tim gabungan Basarnas Unit Borobudur dan Damkar Magelang. Sebelumnya, lima orang tersebut terjebak banjir Sungai Ngasinan, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur. 

Dari video milik Basarnas Borobudur, tampak petugas dengan sigap berhasil mengevakuasi kelima warga ke lokasi yang aman. 

“Peristiwa terjadi pada Jumat (17/12/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, mereka sedang melakukan kegiatan susur sungai mengunakan kendaraan Jeep,” kata Basuki, Koordinator Basarnas Unit Borobudur, Sabtu (18/12/2021). 

Tiba-tiba air sungai besar dan mereka terjebak. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Pihaknya mengimbau masyarakat agar berhati-hati di musim penghujan,  terutama di alur sungai. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: