Tabrak Bus Pariwisata, Pengendara Motor dan yang Dibonceng Tewas di Tempat

Priyo Setyawan ยท Jumat, 14 Mei 2021 - 17:13:00 WIB
Tabrak Bus Pariwisata, Pengendara Motor dan yang Dibonceng Tewas di Tempat
Petugas sedang melakukan olah TKP laka lantas di Jalan Padjajaran (ring road utara) Magwuharjo, Depok, Sleman, Jumat (14/5/2021). Foto: Istimewa

SLEMAN, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan bus pariwisata terjadi di jalan Padjajaran (ring road utara) Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jumat (14/5/2021). Pengendara motor dan seorang yang dibonceng meninggal di tempat karena luka serius di kepala.  
 
Kanit Laka Lantas Sleman, Iptu Galan Adi Darmawan, mengatakan, kecelakaan berawal ketika sepeda motor Kharisma dengan nopol AB 6010 NX yang dikendarai oleh Wilda Subagio (68) berboncengan dengan Arum Sukendah (62) melaju di jalur lambat dari arah utara ke selatan. Pengendara tidak mampu menghindari bus pariwisata dari arah berlawanan.
 
Pengendara bus, Nariman, juga tidak mampu menghindari motor dari arah berlawanan karena jaraknya terlalu dekat. Akhirnya terjadi benturan yang tidak dapat dihindari.

“Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor dan pemboncengan meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius di kepala dan dibawa ke RS Bhayangkara  Polda DIY. Sedangkan pengemudi bus tidak mengalami cedera,” kata Galan.

Kedua korban tewas merupakan warga Caturtunggal, Depok, Sleman. Sedangkan pengemudi bus pariwista dengan nopol AA 1456 CE, Nariman merupakan warga Bejen, Temanggung,  Jawa Tengah.  

Kondisi  sepeda motor  mengalami kerusakan antara lain lampu belakang pecah serta roda belakang bengkok, sedangkan bus bagian bemper depan penyok. Kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini diamankan di Mapolres Sleman.

Editor : Erwin C Sihombing