Tak Patuhi Protokol Covid-19, Toko Ria Busana Ditutup Pemkot Pekalongan

Suryono Sukarno ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 17:59 WIB
Tak Patuhi Protokol Covid-19, Toko Ria Busana Ditutup Pemkot Pekalongan
Pengumuman penutupan Toko Ria Busana Pekalongan (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan menutup Toko Ria Busana. Hal ini karena salah satu pPemkot Pekalongan Tutup usat perbelanjaan di Kota Pekalongan itu tidak menerapkan protokol kesehatan.

Dari pantauan iNews, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan dan TNI/Polri memasang spanduk bertuliskan Toko Ria Busana Mulai Tanggal 20 Mei 2020 Ditutup. Berdasarkan hasil pengawasan Toko Ria Busana belum menunjukkan langkah pencegahan penularan Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso menegaskan, aktivitas ekonomi di pusat perbelanjaan tidak dilarang. Tetapi semuanya, harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami berikan saran, rekomendasi, langkah-langkah ketika pengawasan di lapangan. Dari gugus tugas menindak tegas Toko Ria Busana dengan menutup sementara usahanya," ucap Sri Budi Santoso, Rabu (20/5/2020).

Toko Ria Busana dapat dibuka kembali jika mendapat izin dan persetujuan. Sri Budi mengaku masih melakukan pengawasan di berbagai pusat perbelanjaan.

Sementara itu HRD Toko Ria Busana, Sigit memastikan, setelah tokonya ditutup pihaknya akan berkoordinasi dengan Dindagkop-UKM. Dia mengaku sudah mengantongi surat imbauan sebelumnya.

“Sebelumnya memang sudah ada surat imbauan agar kami ikuti. Permasalahan yang terjadi yakni parkir dan penataan pengunjung,” ucap Sigit.


Editor : Nani Suherni