Takut Disuntik Vaksin, Napi Bertato Ini Menjerit Histeris hingga Mencoba Kabur

Lurisa Lulu ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 10:08:00 WIB
Takut Disuntik Vaksin, Napi Bertato Ini Menjerit Histeris hingga Mencoba Kabur
Seorang warga binaan terpaksa dipegangi petugas karena ketakutan saat menjalani vaksinasi massal di Rutan Kelas II B Salatiga, Jumat (30/7/2021). (iNews/Lurisa Lulu)

SALATIGA, iNews.id  – Tubuh kekar dan bertato bukan cerminan seseorang menjadi pemberani. Terbukti, seorang warga binaan di Rutan Kelas II B Salatiga menjerit dan meronta saat akan disuntik vaksin.

Ternyata sang warga binaan takut jarum suntik. Pria bertato ini terus menjerit dan meronta saat melihat jarum suntik diarahkan ke lengannya. Pemandangan itu terlihat saat kegiatan vaksinasi massal di Rutan Kelas II B Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (30/7/2021) pagi.

Melihat reaksi tersebut, petugas rutan pun terpaksa harus memegangi para narapidana yang benar-benar takut terhadap jarum suntik. Karena di antara warga binaan beberapa kali mencoba kabur menghindari vaksinasi.

Phobia terhadap jarum suntik menjadi alasan ketakutan terbesar sejumlah warga binaan saat akan menjalani vaksinasi massal Covid-19. “Saya takut mbak ya karena takut jarum suntik, rasanya beda. Harapannya semoga virus ini tidak menyebar di lingkungan rutan dan lebih makin sehat lagi badannya,” kata Angga, warga binaan peserta vaksin.

Meski berada jauh dari interaksi terhadap masyarakat, namun para warga binaan tetap khawatir bisa terpapar. Mengingat kondisi kamar sel yang penuh membuat mereka tidak bisa menjaga jarak.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: