Tawuran Bersenjata Sarung, 23 Remaja di Purbalingga Diamankan Polisi

Catur Edi Purwanto ยท Senin, 11 Mei 2020 - 09:26 WIB
Tawuran Bersenjata Sarung, 23 Remaja di Purbalingga Diamankan Polisi
Polres Purbalingga mengamankan remaja tawuran dengan senjata sarung, Senin (11/5/2020). (Foto: iNews/Catur Edi Purwanto)

PURBALINGGA, iNews.id - Polres Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) membubarkan ratusan remaja yang tawuran menggunakan sarung pada Senin (11/5/2020) dini hari. Aksi remaja ini rupanya sering dilakukan jelang sahur.

Dari video amatir yang diterima iNews, tawuran antarremaja terjadi di wilayah Kelurahan Penambongan, Purbalingga. Ratusan remaja itu terlibat tawuran dengan senjata kain sarung yang ujungnya sudah diikat.

Puluhan personel Polres Purbalingga langsung membubarkan aksi tawuran remaja tersebut. Puluhan remaja pelaku tawuran lari kocar-kacir menghindari kejaran polisi.

Dari hasil pengejaran, 23 remaja pelaku tawuran berhasil diamankan beserta barang bukti 21 unit motor dan puluhan sarung. Para pelaku yang ditangkap terdiri atas remaja belasan tahun. Mirisnya ada yang masih duduk di sekolah dasar (SD).

"Mereka itu mau tawuran pakai sarung. Tapi kami menerima info langsung kami bubarkan. Mereka ada yang masih SD kelas VI," ucap Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto, Senin (11/5/2020).

Puluhan remaja yang berhasil diamankan didata dan mendapat pembinaan dari polisi. Mereka diperbolehkan pulang setelah dijemput orang tuanya dan membuat surat pernyataan. Hingga kini, petugas masih mengadakan penyelidikan guna mencari dalang aksi tawuran tersebut.


Editor : Nani Suherni