Tempat Kuliner di Jepara Jawa Tengah

Amina Zalfa S ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 09:26:00 WIB
Tempat Kuliner di Jepara Jawa Tengah
Ilustrasi. Kuliner di Jepara (Foto: Istimewa)

JEPARA, iNews.id - 5 tempat kuliner di Jepara ini sayang apabila dilewatkan sedang berpelesiran ke Jepara. Menu variatif dan harga terjangkau.

Selain kerajinan kayu ukir, Jepara juga memiliki beragam kuliner yang bisa Anda coba dan jarang ditemui di daerah lain. Berikut 5 tempat kuliner di Jepara yang sudah dirangkum oleh iNews pada Selasa (12/10/2021):

1. Warung Makan Khas Karimun

Berlokasi di pinggir jalan tepatnya di Jl. Patimura, Warung Makan Khas Karimun merupakan warung yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun. Menyajikan berbagai macam menu ikan laut, salah satunya makanan khas Jepara yaitu pindang serani, pepes, dan ikan bakar khas Karimun dengan rasanya yang mampu memanjakan lidah. Selain ikan, terdapat juga menu cumi oseng yang juga best seller!

2. Ayam Goreng Kremes Pak Pono

Terletak di Jl. HOS Cokroaminoto, sesuai namanya warung ini menyajikan menu ayam kampung yang digoreng dengan ‘kremesan’. Tak lupa dengan sambal dan lalapannya ditambah nasi hangat, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung dan pesanan loh.

Hotel murah di Karawang Jawa Barat satu ini berada di Karawang Timur. (Foto: Facebook/@grandpangestu)
Warung Pak Pono (Foto: Istimewa)


3. Warung Makan Sate Kerbau Bapak Haji Darno

Sebagian besar Anda mungkin masih asing dengan kuliner satu ini. Ya, warung makan Sate Kerbau Haji Darno ini menyajikan sate kerbau yang lembut dengan bumbu yang meresap. Tak perlu khawatir akan bau lebus, karena sate disini diolah dengan resep turun temurun! Lokasinya berada di Sentral Kuliner Jepara (SCJ) Jl. Yos Sudarso.

Warung Makan Sate Kerbau Haji Darno

4. Gudeg Suyek

Siapa bilang gudeg hanya ada di Yogyakarta? Di Jepara juga terdapat tempat kuliner yang menyajikan gudeg. Berlokasi di Jl Mustokoweni Raya, gudeg yang sudah ada sejak 2 generasi ini hanya buka pagi sampai siang. Dengan menu lengkap gudeg, tentu sangat recommended untuk sarapan. Datanglah di pagi hari agar tidak kehabisan ya.

5. Sop Udang Senenan

Berlokasi di warung sederhana di Jl. Wahid Hasyim No. 151, menu satu ini juga merupakan tempat kuliner di Jepara yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Sop udang ini memiliki cita rasa yang khas, dengan kuah kaldu udang yang segar dan bumbu rempah yang bikin tubuh hangat. Jangan lupa tambahkan gorengan tempe mendoan dan peyek udang biar makin maknyus!

Itu dia 5 tempat kuliner di Jepara yang dapat menjadi referensi Anda ketika sedang berada di ‘kota ukir’. Semoga dapat membantu Anda dalam mencari opsi menu makanan yang nikmat namun dengan harga terjangkau.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: