Tergerus Banjir, Jalan Penghubung Antardesa di Blora Nyaris Putus

Heri Purnomo · Selasa, 06 Desember 2022 - 20:41:00 WIB
Tergerus Banjir, Jalan Penghubung Antardesa di Blora Nyaris Putus
Warga bersama TNI dan Polri saat gotong royong memperbaiki jalan penghubung antardesa di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora yang nyaris putus akibat longsor. Foto: iNews TV/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id – Sebuah jalan penghubung antardesa di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora nyaris putus akibat longsor. Polisi bersama TNI, dan warga bergotong royong perbaiki jalan guna melancarkan aktivitas masyarakat. 

Jalan yang longsor merupakan satu-satunya jalur penghubung antara Desa Jiworejo dan Desa Ketringan di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. 

Pekan lalu, jalur ini longsor setelah tergerus banjir akibat hujan lebat. Jalan nyaris putus karena longsor sebagian. Warga yang akan melintas dengan kendaraan harus bergantian.  

“Jalan ini satu-satunya jalur penghubung tiga desa, yakni Jiworejo, Singinegoro dan Ketringan. Akses ini vital dan kalau tidak segera diperbaiki takutnya putus,” kata salah satu warga, Muhammad Jati, Selasa (6/12/2022). 

Kapolsek Jiken Iptu Arifin bersama anggotanya, Babinsa dan warga setempat bergotong royong memperbaiki jalur yang longsor. Caranya dengan memasang bronjong agar tidak longsor. 

“Kedalaman longsor sekitar 12 meter dengan panjang sekitar 5 meter sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” kata Iptu Arifin. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: