Teror Pembakaran Mobil Marak di Kendal dan Semarang, Warga Resah

Eddie Prayitno ยท Rabu, 30 Januari 2019 - 22:49 WIB
Teror Pembakaran Mobil Marak di Kendal dan Semarang, Warga Resah
Ilustrasi mobil terbakar. (Foto: Okezone)

KENDAL, iNews.idTeror pembakaran mobil yang dilakukan oleh orang tak dikenal marak di Kendal dan Kota Semarang. Belum diketahui motif dibalik aksi teror ini. Polda Jawa Tengah masih menyelidiki untuk mengungkap pelaku dan motif dari aksi teror yang meresahkan warga tersebut.

Informasi yang dihimpun, modus yang digunakan kelompok misterius itu yakni dengan melempar kain terbakar yang sudah diberikan bensin dan lem. Kain terbakar itu lalu dilemparkan ke kap mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Kelompok peneror misterius ini menjalankan aksinya dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB hingga menjelang subuh. Setiap beraksi, mereka menggunakan motor matik dan langsung kabur usai menjalankan aksi jahatnya.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugraha mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, di Kendal aksi ini sudah terjadi di beberapa tempat. Di antaranya Kaliwungu, Cepiring, Brangsong dan Rowosari.

Sementara di Kota Semarang informasi yang dihimpun, aksi serupa juga terjadi di beberapa tempat dengan tujuh kejadian di antaranya Banyumanik, Gunungpati, Ngaliyan.

“Terakhir menurut info tadi malam di Kelurahan Palebon. Kasusnya ditangani oleh Polda Jawa Tengah karena motifnya belum jelas dan cenderung mengarah ke teror," Nanung, Rabu (30/1/2019).

Untuk itu, Nanung meminta kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi gangguan keamanan wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, sejumlah warga di Kendal kini mulai meningkatkan pengamanan dengan melakukan siskamling di lingkungannya terkait adanya teror pembakaran mobil tersebut.


Editor : Himas Puspito Putra