Tersangka Pembantaian Ibu dan Anak di Temanggung Sudah Rencanakan Aksinya

Didik Dono Hartono ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 17:35:00 WIB
Tersangka Pembantaian Ibu dan Anak di Temanggung Sudah Rencanakan Aksinya
Barang bukti yang diamankan Polres Temanggung dalam kasus pembantaian ibu dan anak (Foto: iNews/Didik Dono Hartono)

TEMANGGUNG, iNews.id – Supriyadi alias Gareng (38) tersangka pembantaian ibu dan anak di Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) sudah merencanakan perbuatan kejinya tersebut.

Tersangka yang diduga menaruh hati ke korban Ernawati (23) warga Desa Tleter, Kecamatan Kaloran, Temanggung itu membawa martil dari rumahnya untuk menganiaya kedua korban.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Alfan Armyn mengatakan, dari keterangan sementara pembantaian itu telah direncanakan. Tersangka telah menyiapkan martil saat datang ke rumah korban pada Rabu (13/5/2020) dini hari.

"Tersangka masih kami lakukan pendalama kasus. Keterangan sementara, tersangka mengakui perbuatannya. Dia sudah merencanakan karena sudah bawa martil dari rumah," ucap Alfan Armyn, Kamis (14/5/2020).

Namun polisi masih menyelidiki motif utama hingga tersangka nekat menghabisi nyawa korban.

“Untuk motif utamanya masih kami selidiki,” ucapnya.

Tersangka merupakan tetangga korban Ernawati yang sehari-hari tinggal berdua bersama anaknya ANW (5) karena sang suami bekerja di Kalimantan.

Tersangka ditangkap aparat Satreskrim Polres Temanggung dalam kurun waktu 1 X 24 jam. Dia ditangkap saat bersembunyi di tetangga desa.

Seperti diketahui, seorang ibu dan anaknya dianiaya tetangga. Sang anak meninggal sementara, Ernawati dalam kondisi kritis dan masih belum sadarkan diri hingga saat ini. Sedangkan jenazah ANW sudah dimakamkan pihak keluarga.


Editor : Kastolani Marzuki